11 Cara Unik Mengatasi Insomnia

Ada banyak cara yang dilakukan orang untuk  11 Cara Unik Mengatasi Insomnia
Ada banyak cara yang dilakukan orang untuk mengatasi penyakit insomnia.  Biasanya tips dan trik yang dipakai dapat berbeda-beda.  Untuk membantu anda yang dikala ini sedang terkena gangguan tidur maka cara di bawah ini dapat dipraktekan.

1. Sebaiknya sebelum beranjak tidur tenangkanlah kondisi pikiran dan jiwa biar tetap rileks.  Lupakan sejenak aktifitas siang hari yang sudah menyita pikiran dan biarkan diri kita untuk lebih bebas tanpa ada tekanan. 

2. Sebaiknya hindari minuman yang dapat menahan kantuk menyerupai kopi.  Teh dan minuman yang haram menyerupai alkohol sebaiknya dihindari.  Alangkah baiknya apabila meninggalkan kebiasaan merokok.

3. Sebelum tidur sebaiknya jangan menonton agenda televisi yang akan menciptakan kita tegang ataupun segar.  Matikan sejenak televisi dan segera berbaringlah di kamar tidur.

4. Sebaiknya ruangan daerah tidur tidak terlalu terang.  Lebih baik matikan lampu atau minimal gunakan pencahayaan dengan watt yang rendah.  Suasana tidur gelap akan lebih menyehatkan.

5. Untuk membantu biar proses tidur nyaman sebaiknya konsumsilah susu hangat atau buah pala.  Selain itu minum madu hangat juga sangat baik untuk kesehatan.

6. Rajinlah untuk berolah raga biar peredaran darah menjadi lancar.

7. Janganlah makan masakan berat ketika akan tidur.

8.  Untuk membantu rileksasi, ketika akan tidur dapat sambil mendengarkan ceramah atau murattal Quran yang dapat menenangkan suasana hati dan pikiran.  Bisa juga dengan membaca buku.

9.  Apabila ada sesuatu yang menciptakan galau dalam hati maka cobalah untuk menuliskannya dan buatlah daftar acara yang akan dilakukan.  Menulis akan membantu untuk meredakan galau yang sering melintas dalam pikiran.

10.  Berwudhulah sebelum tidur dan baca doa dengan sungguh-sungguh.

11. Cobalah melaksanakan bekam setiap bulannya biar darah kotor ataupun toksin dapat keluar.  Selain itu berbekam akan membantu melemaskan urat syaraf yang mengalami penegangan.

Insomina ataupun susah tidur harus segera diatasi.  Jangan biarkan penyakit ini menjadi hambatan tiap malam sehingga kualitas tidur kita menjadi buruk.  Semoga cara dan tips di atas dapat membantu untuk mengatasi insomnia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel