Rpph Tema Air Udara Api Ahad Ke 1 Semester 2 Kurikulum 2013 Paud

RPPH TEMA PEKERJAAN MINGGU KE 4 SEMESTER 2 KURIKULUM 2013. Disamping guru mengajar dan mendidik akseptor didik dikelas, guru juga harus mempersiapkan berupa menciptakan sebuah perencanaan sebelum proses pelaksanaan pembelajaran dimulai di esok hari. Salah satu perencanaan yang penting ialah pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH). RPPH dilaksanakan pada jenjang PAUD baik itu KB, TK, SPS, TPA, dll yang bernaung di Dirjen PAUDNI. Ketika ada investigasi guru PAUD oleh Kepala Sekolah atau Pengawas atau Penilik pastinya yang pertama dipertanyakan ialah manajemen guru tersebut yaitu RPPH yang telah dibuat. Pada RPPH kini memakai Kurikulum 2013, sehingga mau tidak mau guru PAUD harus mengikuti apa yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Indonesia. Memang tidak jauh beda dengan RPPH kurikulum sebelum 2013 hanya berganti kulit atau nama saja, yang dulu waktu kurikulum KTSP Rencana Kerja Harian (RKH) kini pada Kurikulum 2013 menjadi RPPH.
RPPH merupakan suatu kewajiban guru PAUD untuk dibentuk dan dikerjakan sebab disitu tercantum skenario dalam pelaksanaan pembelajaran yang akan dilaksanakan keesokan harinya. RPPH sanggup dibentuk sekaligus dalam satu ahad kedepan, tidak harus setiap hari bahkan sanggup juga di setiap tema atau bulan bahkan tiap semester. Apabila dibentuk disetiap hari mungkin akan kesulitan dalam hal persiapan dan waktunya, untuk itu sanggup disetiap bulan atau semester. Di periode globalisasi ini untuk pembuatan manajemen guru PAUD tidak harus memakai tulisa tangan, tapi memakai komputer atau laptop yang sanggup dicetak memakai Printer. Mungkin sebab lebih cepat, mudah dan otomatis sehingga dianjurkan pada setiap guru PAUD harus hebat dalam pembuatan manajemen Guru PAUD salah satunya ialah RPPH. Apalagi dengan adanya laptop atau komputer guru PAUD sanggup meminta file pada teman atau mendownload file RPPH contohnya untuk nantinya diedit sesuai dengan yang diinginkan.

Oleh sebab itu dalam kesempatan kali ini aku akan menjelaskan mengenai RPPH Tema Air Udara Api Minggu ke 1 Semester 2 Kurikulum 2013. Pada RPPH Tema Pekerjaan Minggu ke 1 ini aku buat dalam satu ahad yaitu dengan subtema Air dan Udara. Pada Sub Tema Air dan Udara terdapat fokus pembelajaran di setiap harinya yaitu hari senin Manfaat Air, Selasa Bahaya Air, Rabu Asal Air, Kamis Sifat Air, Jum'at Guna Air, dan Sabtu Angin. 
Semua file diatas aku buat memakai MS.Word sehingga anda tinggal mengeditnya sesuai data anda. Untuk mendapatkannya sanggup anda download dibawah ini.
Semoga artikel dan file MS. Word diatas sanggup bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya, walaupun ahad 1 Tema Air, Udara, dan Api sudah lewat sanggup anda download untuk materi admistrasi anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel