Rpph Paud Tema Lingkunganku Ahad Ke 6 Semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2019

RPPH PAUD TEMA LINGKUNGANKU MINGGU KE 6 SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Pada waktu proses pembelajaran di dalam kelas, guru sebelumnya harus menciptakan sebuah perencanaan semoga proses pembelajarannya berjalan dengan optimal. Perencanaan yang dimaksud tertulis dalam sebuah kertas dengan nama Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran pada Jenjang PAUD yaitu di Satuan Pendidikan KB, TK, SPS, TPA ,dll yang masih sederajat dengan PAUD ada 2 jenis dan tahapannya yaitu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM). Rencana Pembelajaran yang akan kita bahas pada artikel ini yaitu RPPH. RPPH dibentuk sehari sebelum proses pembelajaran dimulai, tetapi bisa juga dibentuk dalam satu minggu, sehingga dalam satu ahad anda mengerjakan enam RPPH sekaligus.
RPPH yang akan kita fokuskan pada RPPH PAUD Tema Lingkunganku pada Minggu ke 6 Semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2019. RPPH pada Tema tersebut memiliki Subtema yang berbeda-beda antara kelompok A dan B walaupun sama dalam Temanya yaitu masih lingkunganku. Untuk Kelompok A bersubtema Bagian, Perkakas dan Lingkungan Rumah sedangkan pada Kelompok B dengan Subtema Rumahku. Berbeda subtema, berbeda pula fokus pembelajaran pada setiap harinya dari hari Senin hingga Sabtu. 
 Pada waktu proses pembelajaran di dalam kelas RPPH PAUD TEMA LINGKUNGANKU MINGGU KE 6 SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2018/2019
Untuk Kelompok A memiliki fokus pembelajaran, antara lain : hari Senin Ruang Tamu, Selasa Dapur, Kamis Kursi, Jum'at Pintu, dan Sabtu Kebun. Sedangkan pada kelompok B memiliki fokus pembelajaran antara lain : hari Senin Fngsi Rumah, Selasa bagian-bagian Rumah (Pintu dan Jendela), Kamis Bagian-bagian Rumah (Ruangan-ruangan), Jum'at Peralatan Rumah Tangga, dan Sabtu Fungsi Peralatan. Antara Kelompok A dan B berbeda sebab dilihat dari tingkat kesulitannya lebih sulit di Kelompok B oleh sebab itu dalam pembuatan RPPH juga berbeda antara kelompok A dan B. Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat pada file RPPH PAUD Tema Lingkunganku di Minggu ke 6 Semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2019 dengan format MS. Word.
  1. RPPH PAUD Tema Lingkunganku Minggu ke 6 Kelompok A
  2. RPPH PAUD Tema Lingkunganku Minggu ke 6 Kelompok B 
Dalam file diatas sanggup anda ganti dan isi titik-titik yang sudah disediakan sesuai impian anda sendiri dan untuk fokus pembelajaran bisa juga anda ganti sesuai dengan kemampuan anda serta ketersediaan Alat Peragar Edukatif atau yang kita kenal dengan sebutan APE di Satuan Pendidikan anda.
Semoga artikel ini bisa menjadi rujukan atau tumpuan dalam kelengkapan Administrasi PAUD semoga bisa menjadi Guru PAUD yang Profesional dalam bekerja.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel