Bunda! Ini 3 Alasan Kenapa Anak Aktif Membuktikan Anak Cerdas

pixabay

anakaktif.com - Bunda, si buah hati suka bergerak ke sana kemari atau tidak bisa diam? Jangan sesekali memarahinya saat ia sedang melaksanakan hal tersebut. Bisa jadi itu tanda si kecil yaitu anak aktif. Tahukah Bunda, bahwa anak aktif tanda bahwa ia anak cerdas? Kenapa bisa begitu ya? Berikut yaitu 3 Alasan Kenapa Anak Aktif Menandakan Anak Cerdas:

3 Alasan Kenapa Anak Aktif Menandakan Anak Cerdas

1. Makara Bisa Berimajinasi

Untuk membantu meningkatkan kecerdasan anak, ada baiknya Bunda memperlihatkan ruang kreatif bagi si buah hati yang aktif. Imajinasi yang dikembangkan anak kelak akan sejalan dengan kreativitas yang dimiliki si kecil saat terbiasa menuangkan imajinasinya.

Seperti apa ruang kreatif itu? Bunda bisa menyediakan ruangan dan media biar anak bisa corat coret atau melaksanakan acara yang aktif bergerak. Misalnya, menyusun bangunan, bermain musik atau bermain blok. 


2. Belajar Banyak Hal Sejak Usia Dini

Anak aktif tak hanya di usia dua hingga tiga tahun. Sejak bayi, anak aktif akan mulai banyak belajar. Sering distimulasinya si kecil semenjak bayi akan besar lengan berkuasa pada sikap dan kemampuan mereka untuk belajar.

Ketika si kecil aktif bergerak ke sana kemari, ia akan mengenal banyak sekali objek di sekitarnya. Biarkan anak bereksplorasi biar lebih mengetahui ruangan atau tempatnya bermain. Hal terpenting yang perlu diingat, bahwa selama tahun pertama kehidupan. Otak anak bertumbuh cukup pesat di karenakan menghasilkan miliaran sel di tahun ini. Inilah salah satu dari 3 Alasan Kenapa Anak Aktif Menandakan Anak Cerdas

3. Lebih Banyak Kesempatan Belajar Selain dari Gadget

Gadget bisa jadi bermanfaat saat dipakai sebagai media berguru anak. Namun, jangan terlalu sering memakai ini saat anak sedang aktif. Karena penggunaan gadget saja tak cukup untuk mengasah kecerdasan si kecil dan gadget pun bisa memperlambat perkembangan tumbuh kembangnya.

Sebuah studi menunjukkan, anak yang lebih banyak menonton video tertentu akan memahami rata-rata enam hingga delapan kata yang lebih sedikit dibandingkan anak lain yang tidak menonton. Hal ini bisa Bunda ketahui, bahwa interaksi pribadi serta membiarkan anak mengenal dunia sekitarnya akan lebih efektif dibandingkan hanya duduk atau berdiam diri dengan menonton atau bermain gadget.


Diharapkan dengan mengetahui 3 Alasan Kenapa Anak Aktif Menandakan Anak Cerdas. Bunda bisa lebih bersabar lagi untuk mendidik dan mengarahkan anak aktif ke arah yang lebih positif.

Silahkan share artikel ini kalau dirasa bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel