Solusi Permasalahan Tidak Terdaftar Menjadi Calon Akseptor Ppg

SOLUSI PERMASALAHAN TIDAK TERDAFTAR MENJADI CALON PESERTA PPG. Semua guru baik pada jenjang PAUD, SD/MI,SMP/MTS,SMA/SMK niscaya mendambakan sanggup ikut serta dalam aktivitas seleksi Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG). Apabila sanggup terdaftar menjadi Calon Peserta PPG, nantinya akan mengikuti aktivitas PPG selama 1 tahun lamanya. Ketika sudah lulus dari aktivitas Pembelajaran PPG tersebut, sudah niscaya akan mendapat akta sertifikasi dan mendapat Tunjangan sertifikasi. Bagaimana tidak tergiur? saat sudah mendapat Tunjangan Profesi Guru yang besarnya tiga kali lipat honor pokok, pastinya semua tergiur bahkan berlomba-lomba dengan segala cara dalam pelaksanaan aktivitas PPG nantinya. Tetapi sungguh disayangkan pada seleski Calon Peserta PPG haru memenuhi syarat yang sudah ditentukan, salah satunya yaitu Jenis PTKnya harus berstatus Guru Tetap ibarat (GTY,Honor Daerah dan PNS), dan berijazah SI/D4 yang linier dengan kiprah pokoknya menjadi Guru.Ketika info ini gres ada pastinya ada hambatan dan permasalahan yang terjadi, Berikut Permasalahan dan Solusi pada PPG. 
PERMASALAHAN :
  1. Kenapa sudah memenuhi semua syarat tetapi masih saja tidak ada ajakan sebagai Calon Peserta PPG di Aplikasi SIM PKB?
  2. Status Guru Honorer Sekolah, namun kenapa mendapat ajakan sebagai penerima PPG?
  3. Data di Aplikasi Dapodik namun tetap tidak terdaftar sebagai Calon Peserta PPG.
SOLUSI :
  • Solusi duduk kasus 1 & 2 : Anda perbaiki Jenis PTK pada Aplikasi Dapodik, perbaiki sesuai data yang ada. Apabila Guru Tersebut sebagai Guru Honorer Sekolah maka dipilih jenis PTK Guru Honorer Sekolah, namun apabila Guru tersebut Guru Honorer Daerah baik kabupaten maupun provinsi yang mempunyai SK Bupati dan Gubernur maka dipilih di Aplikasi Dapodik Guru Honorer Daerah dan Sinkronisasi Dapodik.
  • Solusi duduk kasus 3 : Anda harus melaporkan ke Pusat secara eksklusif dengan mengisi formulir yang sudah disediakan pada situs yang sudah ditentukan oleh Pusat pada alamat : http://gg.gg/PPGJ-Usulan
 
  • Pada Formulir Laporan anda isi sesuai data yang ada dan akan di balas lewat email yang ada isi diformulir tersebut. Sehingga nanti akan ditindak lanjuti dan anda berhak mengikuti pretest di Tahun yang akan datang. 
Pada pada dasarnya yaitu anda harus berhati-hati dan mengawasi segala data yang ada, terutama data pada Aplikasi Dapodik PAUD dan jenjang yang lainnya. Karena data tersebut mempunyai kegunaan untuk semua data yang ada, dan Data tersebut menjadi contoh di Pusat. Oleh alasannya yaitu itu ini sebagai pelajaran kita semua supaya benar-benar teliti dalam duduk kasus data. 
Semoga artikel yang pendek ini mengenai Solusi Permasalahan Tidak terdaftar menjadi calon penerima PPG.
Baca juga artikel yang terkait dengan artikel ini :
 
Sumber : SIM PKB


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel