Juknis Bos Revisi 2019 Terbaru Untuk Sd Smp Sma Smk


Juknis BOS 2019 Terbaru Untuk SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan - Seperti halnya kurikulum, petunjuk teknis BOS pun selalu berubah tiap tahunnya meski hanya beberapa poin saja yang di revisi. BOS (biaya operasional sekolah) sebagai pelopor roda pendidikan sehingga pelaksanaan pembelajaran menjadi lebih maksimal.

BOS Reguler pada SD dan Sekolah Menengah Pertama bertujuan untuk membebaskan pungutan penerima didik yang orangtua/walinya tidak bisa pada SD dan Sekolah Menengah Pertama yang diselenggarakan oleh masyarakat.

BOS Reguler pada Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan bertujuan untuk membebaskan pungutan dan/atau membantu tagihan biaya di Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan bagi penerima didik yang orangtua/walinya tidak bisa dalam rangka memperoleh layanan pendidikan yang terjangkau dan bermutu.

BOS Reguler dialokasikan untuk penyelenggaraan pendidikan di Sekolah. Besaran alokasi BOS Reguler yang diterima Sekolah sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dihitung menurut jumlah penerima didik dikalikan dengan satuan biaya. Satuan biaya sebagaimana dimaksud pada ayat (2) sebagai berikut:

  • SD sebesar Rp800.000,00 (delapan ratus ribu rupiah) per 1 (satu) penerima didik setiap 1 (satu) tahun;
  • SMP sebesar Rp1.000.000,00 (satu juta rupiah) per 1 (satu) penerima didik setiap 1 (satu) tahun;
  • SMA sebesar Rp1.400.000,00 (satu juta empat ratus ribu rupiah) per 1 (satu) penerima didik setiap 1 (satu) tahun;
  • SMK sebesar Rp1.600.000,00 (satu juta enam ratus ribu rupiah) per 1 (satu) penerima didik setiap 1 (satu) tahun; dan
  • SDLB, SMPLB, SMALB, dan SLB sebesar Rp2.000.000,00 (dua juta rupiah) per 1 (satu) penerima didik setiap 1 (satu) tahun.

Sasaran BOS Reguler ialah Sekolah yang diselenggarakan oleh Pemda atau masyarakat penyelenggara pendidikan yang telah terdata dalam Dapodik. Bagi Sekolah yang diselenggarakan oleh masyarakat telah mempunyai izin operasional.

Download Juknis BOS Revisi 2019 Terbaru Untuk SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas SMK


Selengkapnya bisa anda download pada link berikut ini:
Download

Demikian dari aku admin blog NomIfrod.com wacana membuatkan file juknis BOS 2019 format PDF. Semoga bermanfaat...

Sumber File: www.jdih.kemdikbud.go.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel