Panduan Aplikasi Siaga, Sistem Gosip Dan Manajemen Guru Agama


Panduan Aplikasi Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama (SIAGA) - Lagi-lagi kemenag merilis aplikasi sistem data online khusus untuk guru agama. Jika dari awal sudah ada EMIS (education manajemen information sistem), Simpatika, Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN (SIEKA), Geografis Informasi Sistem (GIS), EMIS Manajemen UN, dan masih banyak lagi. Sekarang rilis lagi aplikasi sistem isu dan manajemen guru agama (SIAGA).

Informasi yang beredar bahwa nantinya aplikasi SIAGA ini juga akan terintegrasi dengan EMIS yang menampung semua kebutuhan manajemen guru agama termasuk berkas sertifikasi dan verval NRG, TPG dan lain-lain. Dan untuk ketika ini masih tahap uji coba, jadi kita tunggu saja pemberlakuan aplikasi SIAGA ini terutama untuk proses pemberkasan sertifikasi guru PAI semoga lebih efektif dan terintegrasi dengan sentra data EMIS,

Aplikasi SIAGA ini mempunyai beberapa pintu akun menyerupai akun provinsi, kabupaten, madrasah dan guru yang sanggup mengolah banyak sekali kebutuhan manajemen menyerupai di Simpatika;

  1. Verval: Verval Biodata, Verval Jadwal Mengajar dan Tugas Tambahan, Verval Sertifikasi, Verval NRG
  2. Sertifikasi: Kelayakan TPG, Dispensasi, SK Pencairan, Pencairan TPG
  3. Pendidik: Data Portofolio, Personal, Status Pegawai, Pendidikan, Keluarga, Riwayat Pelatihan, Prestasi
  4. Sekolah: Sekolah Induk, Sekolah Non Induk, Jadwal dan Tugas
  5. Data Administrasi Sertifikasi, NRG, TPG, SKMT, Mutasi

Dengan begitu, Kementerian Agama sanggup memantau perkembangan peningkatan mutu guru agama menyerupai mempunyai pengetahuan terhadap manajemen dan proses pembelajaran yang maksimal, menguasai teknologi informasi.

Download Panduan Aplikasi SIAGA, Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama


Selengkapnya sanggup anda download pada link berikut ini:
Download

Selain itu untuk meningkatkan mutu guru agama, kemenag melalui kasi pendidikan madrasah memanfaatkan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) untuk Guru PAI dirancang menjadi pola dan standar pengembangan keprofesian guru PAI bagi semua pihak yang terlibat.

Untuk itu, guru PAI dibutuhkan sanggup melakukan kiprah dan fungsinya sesuai dengan tuntutan dan impian masyarakat, ialah membentuk penerima didik yang beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia serta berwawasan kebangsaan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel