Makanan Biar Anak Cerdas, Ibu Hamil Wajib Tahu!

Setiap ibu hamil muda niscaya berharap anak yang dikandungnya terlahir dengan berkulit putih Makanan Agar Anak Cerdas, Ibu Hamil Wajib Tahu!
Setiap ibu hamil muda niscaya berharap anak yang dikandungnya terlahir dengan berkulit putih dan terlahir sebagai anak cerdas.  Selama masa kehamilan aktifitas dan kebiasaan yang dilakukan ibu sangat kuat terhadap bayi yang sedang dikandungnya.  Mulai dari makanan, minuman kondisi emosional ibu sanggup mempengaruhi kesehatan bayi dan kelancaran saat proses persalinan.

Besar impian anak yang terlahir mempunyai ciri-ciri anak cerdas.  Oleh alasannya yaitu diharapkan usaha dan tips jitu biar anak cerdas dan pandai yang harus kita mulai semenjak bayi di dalam kandungan.  
Menu Makanan Sehat harus dijadwal Agar Anak cerdas dan pintar
Salah satu yang mempunyai peranan penting yaitu asupan ibu hamil.  Apa saja menu kuliner sehat yang harus dikonsumsi ibu hamil muda biar bayi cerdas?  Berikut yaitu kuliner yang harus dikonsumsi
  • Ikan Salmon

Ikan salmon sangat anggun untuk perkembangan otak bayi.  Ikan salmon banyak mengandung Omega-3.  Agar kandungan Omega-3 nya masih tetap fresh maka proses pengolahan ikan salmon harus diperhatikan dengan baik.  Cara terbaik yang dipakai yaitu dengan merebusnya bukan dengan menggorengnya.  Sebaiknya tidak memakai materi suplemen penguat rasa ataupun penyedap-penyedap lainnya.  Sajikan dengan pengolahan secara alami tentu akan lebih baik.
  • Telur

Choline yang terkandung di dalam telur sangat baik untuk membantu perkembangan otak anak.  Telur tentunya sangat gampang untuk kita dapatkan dan sanggup dijadikan nutrisi untuk ibu hamil agar anak terlahir dengan cerdas dan pintar.
  • Olahan Susu

Susu mempunyai nutrisi dan vitamin yang sangat anggun untu ibu dan bayi.  Kebutuhan akan nutrisi untuk perkembangan tulang terutama tulang-tulang bayi sanggup kita dapatkan melalui produk olahan susu.  Selain itu susu juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang ibu yang sedang hamil.  Vitamin B, magnesium, zat besi, probiotik yang diharapkan oleh tubuh sanggup kita dapatkan dengan rajin minum susu.
  • Minyak Ikan

Nutrisi biar anak sanggup terlahir dengan cerdas dan pandai yaitu sanggup kita dapatkan dengan rutin minum minyak ikan.  Minyak ikan untuk kini bukanlah sesuatu yang sulit untuk kita dapatkan.  Minyak ikan sudah banyak dikemas dalam bentuk kapsul sehingga lebih mudah dan sangat baik terutama untuk ibu yang sedang hamil muda.
  • Ubi

Untuk menjaga kesehatan bayi yang masih di dalam kandungan, maka ubi sanggup dijadikan makanan pilihan bagi para ibu hamil.  Di dalam ubi ternyata banyak mengandung vitamin A. Ubi sanggup kita kreasikan sebagai hidangan sarapan pagi.  Selain itu ubi juga kaya akan serat sehingga sangat baik untuk pencernaan.  Bagi ibu hamil jangan lupa untuk sarapan pagi dengan ubi.
  • Strawbery atau berries

Buah-buahan merupakan hidangan kuliner sehat ibu hamil.  Jangan lupa untuk menyantap berries agar daya tahan tubuh bayi tetap terjaga.  Buah berry banyak mengandung vitamin C.
  • Menu Kacang Polong

Kacang polong sangat baik untuk menjaga kekuatan ibu hamil dan tentu bayi yang masih dalam kandungan.  Kacang polong sangat baik untuk menjaga berat tubuh ideal.  Proses persalinan yang cukup berat sanggup kita  antisipasi dengan rutin makan kacang polong sehingga ibu akan tetap fit.  Untuk penyajiannya sanggup kita kreasikan dan dijadikan hidangan kuliner sehat ibu hamil.
  • Sayuran

Sayuran yang sangat baik untuk ibu hamil muda yaitu antara lain bayam, brokoli dan sayuran yang sifatnya gelap.  Menu sayuran harus disajikan tiap  hari.  Sayuran banyak mempunyai kandungan antioksidan.  Selain itu sayuran juga mengandung Vitamin A, Calcium, pottasium yang tentunya ini sangat diharapkan oleh ibu hamil.  Seratnya yang tinggi sangat baik untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi.
  • Buah Alpukat

Vitamin K dan Vitamin E sanggup dengan gampang kita temui pada buah Alpukat.  Penyajian Alpukat sendiri sangat mudah.  Ia sanggup dijadikan jus sebagai minuman pendamping ibu hamil.
  • Daging

Ibu hamil juga memerlukan kuliner yang banyak mengandung zat besi dan protein tinggi. Hal ini sanggup kita dapatkan pada daging-dagingan.  Yang paling baik yaitu daging tanpa lemak.  Dalam mengolah daging juga harus diperhatikan dengan baik dan pilihlah daging yang masih segar.


Menu kuliner sehat untuk ibu hamil muda harus kita ketahui dengan baik.  Sajikan secara rutin dan hindari menambah kuliner dengan MSG ataupun bahan-bahan kimia lainnya. Makanan yang alami akan sangat baik untuk membantu bayi yang masih di dalam kandungan biar terlahir dengan gen cerdas dan pandai.

Selain dengan menyiapkan hidangan kuliner sehat untuk ibu hamil, agar anak cerdas maka para orangtua juga harus banyak doa.  Setelah perjuangan maka doa biar  anak shaleh, sehat cerdas dan pintar harus senantiasa kita panjatkan.  Semoga dengan memperbanyak doa selama menjalani masa kehamilan akan dihindarkan dari hal-hal negatif yang tidak kita ketahui.  Bayi cerdas dan pintar tentunya yaitu impian kita semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel