Update Aplikasi Tabungan Versi 3 Dengan Status Lunas Excel


Pada update aplikasi tabungan siswa versi 2 rasanya sudah final dengan dengan beberapa penataan sajian pada masing-masing sheet, dan ternyata masih harus revisi lagi sesuai usul pengguna. Jika pada versi sebelumnya aplikasi ini aku buat untuk tabungan siswa, maka untuk update kali ini dapat dipakai untuk organisasi sesuai kebutuhan anda masing-masing.

Hal ini berawal dari usul pembeli yang ingin dipakai untuk tabungan kurban. Yah memang ketika ini banyak bermunculan program-program gres untuk memudahkan warga sekitar semoga dapat mencicil / menabung untuk binatang kurban. Selain itu ada juga tabungan untuk peralatan rumah tangga, tour wali songo / wisata religi dan lain-lain.

Jenis tabungan menyerupai ini tentunya ada sasaran nominal yang harus dicapai oleh penabung sesuai dengan harga barang atau jasa yang telah disepakati / ditentukan. Karena itulah aku update lagi ke versi 3.

Perubahan yang paling fundamental untuk update kali ini adalah:

  1. Saya coba menambahkan keterangan status LUNAS / BELUM LUNAS pada sheet rekap akhir. Status LUNAS ini kalau saldo lebih besar atau sama dengan nominal target, kalau tidak maka akan muncul status BELUM LUNAS.
  2. Merubah urutan bulan. Jika sebelumnya dimulai dari bulan juli - juni mengikuti tahun pelajaran pendidikan, kini dimulai dari bulan januari - desember sesuai dengan tahun buku kas.
  3. Menambah kolom nominal sasaran pada sajian identitas (Setiap orang dapat sama atau berbeda).
  4. Menambah baris sampai 3000, dalam hal ini anda dapat menyesuaikan kondisi dan kebutuhan.
  5. Tampilan juga ikut aku rubah supaya terkesan berbeda dari versi sebelumnya.
  6. Anda dapat custom sesuai kebutuhan.

Perlu diketahui bahwa aplikasi ini berbasis MS Excel bukan aplikasi perbankan / koperasi keuangan.

Berikut ini tampilan setiap fitur aplikasi tabungan versi 3 (halaman beranda menyerupai gambar diatas):

Halaman Profil / Identitas


Halaman setoran


Halaman Penarikan


Halaman Rekap Akhir


Harga untuk update kali ini Rp. 200.000 melalui transfer rekening BRI, bagi yang benar-benar berminat silahkan hubungi kami via kontak sajian diatas.

Note:
Aplikasi ini aku buat untuk membantu memudahkan pihak terkait menyerupai oraganisasi / instansi dan lain-lain, bukan untuk kepentingan komersial. Harap maklum. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel