Wow, Inovasi Belum Dewasa Yang Dikenal Dunia

 Dengan hasil penemuannya ini maka di Inggris terjadi revolusi industri Wow, Penemuan Anak-anak yang Dikenal Dunia

Siapa yang tak kenal dengan James Watt.  James Watt yakni penemu mesin uap.  Dengan hasil penemuannya ini maka di Inggris terjadi revolusi industri.  Maka tak heran apabila  James Watt kemudian dijuluki dengan Bapak Revolusi Industri.

James Watt merupakan orang yang telah mengubah Inggris menjadi negara maju melalui penemuannya yaitu mesin uap.  Tak hanya orang cukup umur saja yang bisa mengubah masa depan, ternyata bawah umur pun bisa berperan serta melahirkan inovasi yang nantinya bisa bermanfaat dan mempunyai kegunaan di masa depan.

Penemuan apa saja yang telah dibentuk oleh anak-anak? Setidaknya ada 5 inovasi yang ternyata mempunyai kegunaan untuk masa depan.  Seperti dilansir dari CBC News, 5 hal tersebut yakni sebagai berikut

1. Penemuan Huruf Braille

Huruf braille sangat menunjukkan manfaat untuk kaum tunanetra.  Para Tunanetra tentunya tidak bisa melihat dan memerlukan dukungan alat semoga bisa membaca yaitu aksara Braille.  Huruf braille merupakan rangkaian titik titik yang bisa dibaca dengan jari jemari oleh para penyandang tunanetra dengan cara diraba.  Dan penemu aksara Braille yaitu Louis Braille pada tahun 1824.

Saat itu Louis Braille berusia 15 tahun.  Huruf braille berawal dari arahan militer yang kemudian ditata ulang oleh Louis Braille semoga bisa dibaca pada waktu gelap.

Penemuan Louis Braille yaitu aksara Braille bermanfaat untuk para penyandang tunanetra

2. Penemuan Penutup Telinga

Penutup indera pendengaran dipakai pada waktu ekspresi dominan cuek terutama pada negara-negara Eropa ataupun Amerika. Para bintang film hollywood pun juga biasa memakai epilog indera pendengaran untuk mengurangi rasa dingin.

Tapi tahukah kau siapakah penemu epilog indera pendengaran ini? Penemunya yakni Chester Greenwood yang dikala itu masih berusia 15 tahun.

Bahkan epilog indera pendengaran ini masih dipakai oleh para tentara Amerika ketika ekspresi dominan cuek semoga tubuh tetap hangat terutama pada dikala Perang Dunia pertama.

Awalnya Chester Greenwood menciptakan bundar dari kawat dan oleh neneknya kemudian dijahit dengan bulu-bulu dan dipakai sebagai epilog telinga.

3. Penemuan Truk Mainan

Anak-anak niscaya sangat suka dengan mainan, sehingga banyak anak yang berkreativitas menciptakan mainan sendiri.  Termasuk Robert Patch yang kemudian menciptakan mainan sendiri.  Awalnya ia menciptakan gambar sendiri, mainan yang cocok berdasarkan seleranya.  Dia berharap truk mainan nya bisa di bongkar dan dipasang kembali ataupun dirubah menjadi bentuk mainan lain.

Ketika ia berhasil menciptakan mainan maka ia kemudian mempatenkannya.  Dan ia menemukan konsep tersebut ketika masih usia anak-anak.

4. Penemuan Es Lilin

Siapa yang tak kenal dengan es lilin? Semua orang bahkan seluruh dunia tahu dengan es lilin.  Es lilin cenderung seakan-akan dengan es krim dan mempunyai banyak rasa yang tentunya es ini disukai oleh bawah umur bahkan oleh bawah umur kita sendiri.

Tapi Tahukah kita siapakah penemu es lilin ini? Ternyata es lilin ini ditemukan oleh anak pria yang dikala itu ia masih berusia 11 tahun pada tahun 1905.

Nama penemu es lilin yaitu Frank Epperson.  Ia secara tak sengaja meninggalkan debu minuman yang kemudian ia campur air kemudian diaduk-aduknya.  Campuran yang telah ia buat kemudian ia tinggalkan di ruang pendingin selama 1 malam satu penuh.

Keesokan harinya ia menjumpai minuman yang dibuatnya telah menjadi keras dan beku.   Orang biasa menyebutnya dengan es lilin dan sangat lezat rasanya dengan sensasi cuek yang menggoyang lidah.  Es lilin akan sangat lezat apabila kita nikmati dikala ekspresi dominan panas atau ketika cuaca gerah.

5. Penemuan Trampolin

Anak-anak niscaya suka dengan trampolin.  Melompat-lompat di atas trampolin sangat menyenangkan dan melatih motorik berangasan anak.  Bahkan kalangan orang cukup umur pun suka-suka dengan trampolin ini.

Trampolin ditemukan oleh seorang pesenam yang berjulukan George Nissen ketika berusia 16 tahun.  Inspirasi ini bermula dari jaring yang dipakai oleh para pemain sirkus.

George Nissen kemudian menciptakan sebuah kerangka yang sangat besar lengan berkuasa yang terbuat dari baja dan diberi lembaran kanvas.  Kerangka yang ia buat dikenal dengan nama bouncing rig.  Ini merupakan desain bouncing rig yang pertama kali dibentuk sebelum menjadi trampolin.

Pengambilan nama trampolin ambil dari bahasa Spanyol yaitu el trampolin. 

Itulah beberapa inovasi yang ditemukan oleh bawah umur namun sangat mempunyai kegunaan di masa kini ini.  Banyak bawah umur yang menikmatinya dan mencicipi manfaatnya.  Semoga ide dan wangsit yang mereka temukan bisa menunjukkan pola untuk bawah umur kita di masa sekarang.  Kalau kau apa yang sudah kau temukan dan bisa menunjukkan manfaat?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel