Penilaian Harian Paud Tema Hewan Semester 1 Kurikulum 2013

PENILAIAN HARIAN PAUD TEMA BINATANG SEMESTER 1 KURIKULUM 2013. Pada ketika proses pembelajaran, guru diwajibkan untuk melaksanakan evaluasi baik itu sebelum, saat, dan setelah. Penilaian yang dimaksud bertujuan untuk mengetahui tolak ukur dari proses pembelajaran yang telah dilakukan oleh Guru. Penilaian ini dilakukan di semua jenjang baik itu di Jenjang PAUD dan jenjang lainnya. Untuk Jenjang PAUD mencakup TK, KB, SPS, TPA dan Satuan Pendidikan yang masih sejenjang dengan PAUD.
Dalam Penilaian Harian di Jenjang PAUD tidak memakai Lembar Jawab ataupun Soal, namun dilihat dari seberapa jauh anak bisa menguasai kemampuan tersebut dalam pengamatan Guru. Aspek yang dinilai pada penilaian PAUD antara lain :
  1. Nilai Agama dan Moral
  2. Fisik Motorik
  3. Kognitif
  4. Bahasa
  5. Seni
  6. Sosial dan Emosional
Semua aspek diatas harus terpenuhi dalam evaluasi harian di setiap pelaksanaan pembelajaran dan dilakukan dengan cara pengamatan. Proses penilaian PAUD tidak memakai nilai kategori dari 1 hingga 10 atau 10 hingga 100, namun dengan ceklis di setiap kategori evaluasi antara lain: BB, MB, BSH, dan BSB. Dengan keterangan sebagai berikut.
  1. BB, Belum Berkembang artinya Bila anak melaksanakan sesuatu yang di perintahkan Gurunya, maka beliau perlu Bimbingan Gurunya.
  2. MB, Mulai Berkembang, artinya masih harus diingatkn ketika anak melaksanakan sesuatu.
  3. BSH, Berkembang Sesuai Harapan, artinya sudah sesuai cita-cita sesuai pengarahan dari Guru
  4. BSB, Berkembang Sangat Baik, artinya sudah sangat baik dengan melebihi cita-cita dari Guru.
Dalam kali ini kita akan fokus pada Penilaian Harian PAUD di Tema Binatang Semester 1 Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2018/2019. Memang evaluasi harian di tema ini sama ibarat tema-tema yang lain hanya saja anda tinggal mengubah tema, sub tema dan fokus pembelajaran sesuai dengan RPPH yang anda buat. Untuk Format Penilaian Harian tersebut kurang lebihnya ibarat ini.

PENILAIAN HARIAN PAUD TEMA BINATANG SEMESTER  PENILAIAN HARIAN PAUD TEMA BINATANG SEMESTER 1 KURIKULUM 2013
Untuk file diatas berformat MS. Word yang sangat gampang untuk dioperasikan, alasannya anda tinggal mengubah atau mengisi tanda titik-titik sesuai dengan keadaan forum daerah anda mengajar baik nama Guru Kelas, Lembaga, serta alamat lembaga. Penilaian Harian PAUD Tema Binatang terbagi menjadi 3 kelompok menurut sub tema yang ada, bisa anda lihat dibawah ini.
  1. Penilaian Harian PAUD Tema Binatang Sub Tema Macam-macam Binatang
  2. Penilaian Harian PAUD Tema Binatang Sub Tema Tempat Hidup Binatang
  3. Penilaian Harian PAUD Tema Binatang Sub Tema Jenis Makanan Binatang
Semoga artikel ini bisa menjadi acuan bagi anda dalam pembuatan manajemen Guru khususnya di Jenjang PAUD baik TK, KB, SPS, dan TPA serta yang masih se Jenjang dengan PAUD.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel