Coba Yuk Moms! Ini 5 Cemilan Sehat Untuk Anak Sekolah

google

anakaktif.com-Cemilan atau kuliner ringan yaitu istilah kuliner yang bukan merupakan kuliner utama (makan pagi, makan siang atau makan malam). Cemilan merupakan kuliner untuk menghilangkan rasa lapar seseorang sementara waktu, memberi pasokan tenaga ke badan atau sesuatu yang dimakan untuk dinikmati rasanya.

Cemilan banyak disukai oleh anak-anak. Namun, Anda harus pastikan cemilan yang mengandung gizi baik untuk badan anak. Saat si kecil mulai masuk sekolah, cemilan sehat untuk anak tentunya sangat diharapkan supaya stamina anak terjaga selama berguru di sekolah. Jika jam belajarnya lama, sebaiknya pilih bekal yang mengenyangkan dan juga sehat.

Jangan asal membawakan cemilan pada anak, makanan ringan ini sebaiknya hindari yang mengandung gula tinggi menyerupai teh kemasan, jus, coklat dan masih banyak lagi. Rasanya yang bagus dan juga mengandung kalori kosong menciptakan anak malas menyantap sajian utama yang sudah dibawa.

Berikut ini 5 Cemilan Sehat untuk Anak Sekolah sebagai tambahan si kecil selain bekal kuliner utamanya.

1. Buah

Buah jadi satu-satunya alternatif tambahan cemilan yang seha dan kondusif bagi si buah hati. Pilihlah buah dengan rasa bagus dan potong kecil sehingga sanggup dimakan sekali suap.
Melon, Apel, Pisang, buah Naga, dan Pir sanggup jadi pilihan. Kombinasikan dengan sedikit tambahan yoghurt, kemudian masukkan ke dalam kotak makan berukuran kecil.

2. Biskuit atau Crackers

Beberapa keping biskuit tentunya yang mengandung gandum sanggup jadi tambahan bekal si kecil. Selain itu, crackers tawar juga sanggup jadi pilihan. Tambahkan selai sebagai tambahan rasa manis. Cukup kemas dalam plastik tertutup sehingga ketika jam istirahat atau perut lapar, camilan ini sanggup tetap renyah.

3. Roti

Roti yaitu kuliner berbahan dasar tepung terigu dan air yang harus difermentasikan dengan ragi. Cemilan ini cukup gampang disiapkan, hanya butuh beberapa lembar roti. Tambahkan Margarin atau selai, ditambah dengan meses. Cemilan siap sebagai bekal anak.

4. Puding

Lebih sehat membawa cemilan yang dibentuk di rumah daripada membeli jajanan di luar. Anda sanggup menciptakan puding untuk stok cemilan bekal anak. Puding cokelat, puding buah dan puding susu sanggup Anda buat dan kreasikan sendiri.

5. Nugget

Cemilan ini gampang didapatkan di Super market terdekat. Cukup di simpan di dalam kulkas, jikalau memerlukannya tinggal menggoreng saja. Lebih baik menciptakan Nugget sendiri di rumah, untuk memastikan kebersihan dan kesehatannya.

Dengan menawarkan bekal cemilan sehat untuk anak, Anda sudah berperan untuk menghindari si kecil jajan sembarangan. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

1. Ingin Tahu Cara Membuat Anak Suka Sayur dengan Cepat? Ini Dia Tips Terpopulernya

2. Bunda Wajib Tahu! Ini 6 Makanan Terbaik Untuk MPASI

3. Tips Cara Cepat Mengatasi Anak Hiperaktif Menjadi Lebih Konsentrasi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel