Nostalgia! Ini 5 Lagu-Lagu Anak Indonesia Terpopuler

google

anakaktif.com - Anak-anak kelahiran tahun 90an tampaknya sudah tidak aneh lagi mendengar lagu-lagu yang berjudul Aku Anak Indonesia, Kasih Ibu, Burung Kutilang, Kring Sepeda, Diobok-obok dan masih banyak lagi. Di kala 90an lagu anak-anak begitu laku cantik didengar oleh mereka yang dikala ini sudah menginjak dewasa. Mereka dengan penuh suka cita dan riang bangga menyanyikannya, tak sedikit pula masih banyak yang hafal lagunya hingga dikala ini.

Lagu belum dewasa Indonesia di tahun 90an, tidak hanya menyajikan sosok artis terkenal tetapi juga menyajikan lirik lagu yang mendidik serta gampang dihafal. Namun hal itu tidak terjadi di kala 2000 hingga kini. Banyak hal yang menghipnotis terhentinya perkembangan lagu anak di Indonesia, salah satunya ekosistem musik anak yang sudah tergerus oleh zaman.

Sekarang lagu-lagu anak berganti dengan lagu-lagu cinta milik grup band terkenal. Justru belum dewasa sering menyanyikan lagu milik band-band ternama atau penyanyi sampaumur lainnya. Sehingga makin jarang dan susahnya lagu-lagu anak untuk bisa hadir kembali di tengah-tengah anak Indonesia.

Berikut Ini 5 Lagu-Lagu Anak Indonesia Terpopuler.

1. Bolo-Bolo

Mama bolo-bolo, Papa bolo-bolo, Nenek bolo-bolo, Kakek bolo-bolo. Begitulah sepenggal lirik lagu yang dinyanyikan oleh artis berjulukan lengkap Agustina Hermanto atau lebih dikenal dengan sapaan Tina Toon. Lagu Bolo-bolo yaitu album pertama yang dinyanyikan oleh perempuan kelahiran Jakarta pada tahun 1993, lagu ini launching sekitar tahun 1999.

Lagu bolo-bolo sendiri diciptakan oleh Papa T Bob. Pria kelahiran 22 Oktober 1960 merupakan seorang pencipta lagu berkebangsaan Indonesia. Beliau dikenal luas oleh masyarakat melalui lagu belum dewasa ciptaannya.

Hingga kini belum dewasa kala 90an dipastikan masih ingat dengan lagu ini. Lirik lagu ini pun bisa menawarkan nostalgia kalau didengarkan oleh orang yang pernah mendengarkannya di waktu kecil.

2. Anak Gembala

Siapa yang tidak kenal dengan artis berjulukan lengkap Shafa Tasya Kamila atau lebih bersahabat disapa Tasya. Artis kelahiran Jakarta 22 November 1992 inilah yang menyanyikan lagu belum dewasa dengan judul anak gembala.

Berikut lirik singkat lagunya, Aku yaitu anah gembala, selalu riang serta gembira, alasannya yaitu saya bahagia bekerja, tak pernah malas ataupun lengah, tralala la la la la, tralala la la la la la, setiap hariku bawa ternak, ke padang rumput di kaki bukit, rumputnya hijau subur dan banyak ternak ku makan tak pernah sedikit.

Pencipta lagu Anak Gembala yaitu Masagus Abdullah Mahmud atau lebih di kenal dengan nama A. T. Mahmud, tak kurang dari 40 lagu belum dewasa yang sudah ia ciptakan.  

3. Diobok-Obok

Lagu yang di kemas dengan riang dan jenaka ini bisa menghipnotis belum dewasa untuk ikut berjoget dan bernyanyi. Di vidio lagu ini muncul seseorang yang dikala ini dikenal dengan ciri khas lawakannya 
"tak sobek-sobek mulutmu", ialah Tukul Arwana. Beliau bisa menyajikan video dengan penuh gembira.

Ini loh ember, ini loh keran, ini loh air, saut Joshua memberitahukan ke Tukul dalam lirik pembukaannya. Pria yang bersahabat di sapa Jojo ini kini mulai beranjak sampaumur mecoba memulai kembali kariernya dengan meninggalkan image sebagai penyanyi cilik.

Seperti biasa, sang pencipta lagu diobok-obok yaitu Papa T Bob. Papa ini cukup unik,  ia akan menyebarkan judul dan lirik lagu harus bertatap muka terlebih dahulu dengan vokalis yang akan menyanyikan lagu ciptaannya.

4. Du Di Dam

Du Di Dam yaitu lagu yang dirilis pada tahun 1997, lirik lagunya penuh undangan dan mengenalkan beberapa makanan. Lagu yang diciptakan oleh Papa T Bob ini dinyanyikan oleh Eno Lerian. Dengan mengambil setting di dapur dan menggabungkan beberapa animasi kartun, sehingga menciptakan belum dewasa betah menonton dan mendengarkan lagu ini.

5. Abang Tukang Bakso

Lagu kakak tukang bakso bercerita ihwal seorang penjaja masakan yang cukup terkenal di Indonesia, yaitu Bakso. Abang tukang bakso, mari-mari sini, saya mau beli, kakak tukang bakso, cepatlah dong kemari, sudah tak tahan lagi, satu mangkuk saja, dua ratus perak, yang banyak baksonya. Begitulah salah satu lirik lagu kakak tukang bakso.

Tidak banyak yang tahu, lirik lagu ini dinyanyikan oleh perempuan yang berjulukan Melisa. Sedangkan pencipta lagu kakak tukang bakso yaitu Mamo Agil.

Seiring berkembangnya teknologi, lagu-lagu anak Indonesia lebih gampang ditemukan di google, youtube atau search engine lainnya. Tetapi anak zaman kini lebih banyak disuguhkan dengan lagu-lagu dewasa.

Masih banyak lagu-lagu anak Indonesia lainnya, silahkan Anda bisa menyebutkannya di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

1.  Tips Cara Cepat Mengatasi Anak Hiperaktif Menjadi Lebih Konsentrasi 

2. Bunda Wajib Baca!! Cara Praktis 6 Tips Anak Masuk Sekolah Favorit  

3. Bunda Wajib Tahu! Ini 6 Makanan Terbaik Untuk MPASI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel