Format Tawaran Revitalisasi Ijin Operasional Paud

FORMAT PROPOSAL REVITALISASI IJIN OPERASIONAL PAUD.  Pada semua jenjang Pendidikan harus mempunyai Surat Ijin beroperasi .Setiap satuan pendidikan salah satunya ialah di Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) diwajibkan untuk memperpanjang ijin operasional atau kita sebut dengan sebutan Revitalisasi Ijin Operasional. Mengapa demikian? alasannya ialah Ijin Operasional mempunyai masa keberlakuan/expired sehngga sebelum kadaluarsa dianjurkan untuk menciptakan Proposal Revitalisasi Ijin Operasional yang disetujui dan ditandatangani oleh Kepala UPTD atau atas nama UPTD Penilik PNFI. 

FORMAT PROPOSAL REVITALISASI IJIN OPERASIONAL PAUD FORMAT PROPOSAL REVITALISASI IJIN OPERASIONAL PAUD


FORMAT PROPOSAL REVITALISASI IJIN OPERASIONAL PAUD TAHUN 2017. Pada umumnya Ijin Operasional mempunyai keaktifan sampai  3 atau 4 Tahun, dan sehabis itu diwajibkan untuk memperpanjang lagi Ijin Operasional dengan menciptakan Proposal Revitalisasi Ijin Operasional. Pendidikan Usia Dini (PAUD) merupakan pendidikan yang sangat penting, sebagai mana yang tercantum pada UUD Nomor 20 Tahun 2003 (Pasal 1 butir 14) ihwal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ialah suatu upaya training yang ditunjukkan pada anak semenjak lahir hingga dengan Usia Enam Tahun yang dilakukan melalui dukungan rangsangan Pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani supaya anak mempunyai kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih tinggi. PAUD sebagai pendidikan yang diselenggarakan sebelum jenjang pendidikan Dasar, mempunyai kelompok sasaran usia 0-6 tahun yang sering disebut sebagai masa keemasan pertumbuhan dan perkembangan anak, bawah umur diusia tersebut juga sangat rentan sekali dengan hal-hal yang ada disekitarnya, apabila dibiasakan ke hal-hal negatif maka akan merdampak jelek kedepannya oleh alasannya ialah itu sangat baik apabila diusia tersebut anak sudah mempunyai bekal dalam hal pendidikan yang berbasis permainan. Dengan pendidikan berbasis permainan bawah umur akan mempunyai perkembangan yang jauh lebih baik tidak meninggalkan masa kebahagiaannya sebagai bawah umur dengan tetap bermain.
Pendidikan Usia Dini (PAUD) ini tidak bermaksud untuk menyaingi atau bersaing dengan SD atau yang lainnya, alasannya ialah intinya anak yang mencar ilmu pada PAUD tidak dianjurkan untuk dapat membaca, tapi hanya mengenal saja dan anak bermain sambil belajar. Namun ternyata sehabis anak sudah lulus dari PAUD dan masuk ke Sekolah Dasar, anak sudah mengenal huruf-huruf dan angka-angka sehingga itu sangat membantu guru di SD terutama dikelas 1. Dengan demikian Program Pendidikan Usia Dini perlu diperpanjang masa Ijin Operasionalnya alasannya ialah begitu penting dan bermanfaat sekali Program tersebut sehingga perlu diperpanjang/Revitalisasi Ijin Operasional PAUD dengan menciptakan Proposal Revitalisasi Ijin Operasional. Berikut ialah teladan Proposal Revitalisasi Perpanjangan Ijin Operasional PAUD.


Nanti akan mendapat Surat Balasan mengenai Perpanjang Ijin Operasional dari Dinas
Sebelum mendapat Surat Ijin Operasional dari Dinas, biasanya ada orang dinas yang akan tiba untuk meninjau kelayakan untuk diperpanjang Revitalisasi Ijin Operasionalnya, apabila anda lengkap segala manajemen dan sarana prasarananya maka sudah niscaya nantinya dapat mendapat ijin operasional kembali.

SEMOGA BERMANFAAT....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel