Program Semester 2 Kurikulum 2013 Terbaru Jenjang Paud

PROGRAM SEMESTER 2  TERBARU TAHUN PELAJARAN 2017/2018 JENJANG PAUD. Program semester atau yang kita kenal dengan sebutan Prosem ada juga yang menyebutnya promes merupakan suatu aktivitas perencanaan diwaktu awal semester baik semester 1 atau 2 yang dibentuk oleh guru sebagai bentuk kiprah guru dalam pembuatan manajemen guru kelas.Semua guru disegala jenjang niscaya tak aneh dengan yang namanya Prosem/Promes, sebab sudah menjadi hal biasa untuk membuatnya. Prosem/Promes yang akan aku bahas kali ini yakni pada jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Promes/Prosem pada jenjang PAUD tidaklah begitu sulit untuk membuatnya sebab hanya terdiri dari beberapa kolom saja. Sebelum guru PAUD menciptakan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM) dan Rencana Pelaksanaan  Pembelajaran Harian (RPPH) guru diperlukan menciptakan Promes /Prosem terlebih dahulu. Dalam Promes/Prosem PAUD terbaru terutama dalam Kurikulum 2013 sangatlah gampang yaitu terdiri dari kolom Nomor, Tema, Sub Tema, Fokus Pembelajaran, dan Waktu Pelaksanaan Pembelajaran. Seperti yang terpampang pada gambar dibawah ini.

Prosem/Promes Tema PAUD terbaru pada Semester 2 Tahun Pelajaran 2017/2018 terdiri dari Rekreasi, Pekerjaan, Air, Udara, Api, Alat Komunikasi, Tanah Airku, Alam Semesta. Setiap tema pada semester 2 mempunyai alokasi waktu tersendiri, sebab melihat dari hari efektif yang tersedia pada kalender pendidikan (Kaldik). Pada Alokasi Waktu di Promes/Posem PAUD diatas aku menyesuaikan dengan Kaldik di tempat aku yaitu Jawa Tengah. Untuk anda yang diluar tempat Jawa Tengah dapat mengubah alokasi waktu yang sudah aku tentukan pada Promes/Prosem PAUD sesuai dengan kaldik didaerah anda sendiri. Pada Contoh Porsem/Promes PAUD semester 2 Tahun Pelajaran 2017/2018 dengan format MS.Word.
baca juga artikel yang terkait : 
Semoga artikel diatas bermanfaat bagi anda untuk melengkapi kiprah pokok fungsional anda dalam pembuatan manajemen mengenai Program Semester Promes/Prosem Semester 2 Kurikulum 2013 Jenjang PAUD.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel