Cara Menghitung Umur Siswa Dengan Memakai Rumus Excel

Postingan kali ini ditujukan berkenaan dengan pekerjaan guru kelas yaitu menghitung rekap umur murid. Sebenarnya penghitungan rekap umur murid sangat gampang untuk dikerjakan secara manual, tapi kadangkala kita menciptakan kita malas untuk menghitungnya.
Dengan memakai rumus excel satu sekolahpun sanggup kita kerjakan dan selesaikan dengan gampang dalam waktu singkat. Hanya beberapa clik, dengan sekali menciptakan rumus, sekali copy dan sekali paste kesemua kolom yang diperlukan, nggak pakai mantra eksklusif bereeees.
Berikut ini yaitu tutorial sederhana namun cukup dibutuhkan, yaitu mengenai rumus / formula menghitung usia / umur di aplikasi microsoft excel.

Pertama tentu saja buka aplikasi excel anda. kemudian kita tulis rumus untuk mengatakan tanggal hari ini. Rumusnya yaitu =TODAY() , ketik rumus tersebut di formula bar.

Anda sanggup mengatur format tanggal apakah MMDDYYYY, atau DDMMYYYY, melalui klik kanan pada cell kemudian format cell kemudian pilih date, ubah type dan locale sesuai impian Anda.

Kemudian Anda masukkan nama atau tanggal lahir data yg anda ingin hitung umurnya. 
 Postingan kali ini ditujukan berkenaan dengan pekerjaan guru kelas yaitu menghitung rekap  cara menghitung Umur Siswa dengan memakai Rumus Excel
 rumus =TODAY() aku tempatkan di cell F1

Kemudian tuliskan rumus berikut di cell D3 =YEAR(F1)-YEAR(C3) , kemudian copy rumus ke cell dibawahnya.
 Postingan kali ini ditujukan berkenaan dengan pekerjaan guru kelas yaitu menghitung rekap  cara menghitung Umur Siswa dengan memakai Rumus Excel

ya kurang lebih ibarat itu tutorial sederhana ini wacana menghitung umur memakai excel. agar bermanfaat.
Demikian tutorial cara menghitung Umur Siswa dengan memakai Rumus Excel

http://jyzeet.wordpress.com/



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel