Cara Verval Penerima Asuh Untuk Mendapat Nisn Pada Forum Paud

Buka laman http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id , login memakai email dan password Dapodik.
Pada tampilan hidangan verval PD
  1. Menu Referensi : menampilkan jumlah akseptor bimbing yang masuk ke data tumpuan dan residu dalam bentuk diagram pie serta progress harian vervalpd yang dilakukan operator sekolah
  2. Menu Residu :menampilkan daftar akseptor bimbing tingkat 7 atau 10 yang belum valid
  3. Menu Belum Memiliki NISN :menampilkan daftar akseptor bimbing selain tingkat 7 atau 10 yang belum mempunyai NISN
  4. Menu Edit Data :menampilkan akomodasi untuk pemintaan perubahan data NISN dan identitas

Kita akan diberikan grafik verval akseptor didik, berapa persen antara data NISN yang sudah valid dan belum valid.

Pastikan siswa gres sudah diinput dalam aplikasi Dapodik dan sudah melaksanakan sinkronisasi. Siswa gres akan masuk ke dalam database verval pd kurang lebih 2x24 jam.

Klik  Residu untuk melihat data siswa baru.

Selanjutnya klik nama siswa satu persatu dan klik tombol Not Match.

 Akan muncul obrolan konfirmasi, klik Ok. Lakukan hingga siswa yang terdapat pada residu habis.

Setelah Residu Kosong selanjutnya pilih menu "Konfirmasi Data". Di dalam Konfirmasi data terdapat nama-nama siswa gres tadi. Jika sekiranya tidak menemukan problem centang semua nama siswa lalu klik OK.

Terakhir pilih menu "Referensi" untuk mengecek apakah siswa gres sudah masuk dalam daftar kolektif siswa.



CATATAN

  1. Bagaimana langkah vervalnya apabila Siswa sama sekali belum Punya NISN, ya tinggal klik No Match. sebab secara otomatis system memperlihatkan pilihannya hanya No Match, pilihan matchnya tidak aktif.
  2. Terus Apabila Verval Siswa yang datanya berbeda dengan antara Dapodik dengan PDSP, silahkan cek data siswa di kepingan atas (dapodik) dan kepingan bawah (PDSP), pada kepingan mana yang berbeda?kalo teladan dibawah ini yang berbeda penulisan nama. Rovi Adi Irawan (dapodik) dan Rofi Adi Irawan (PDSP), cara mengeksekusinya yaitu centang nama Di kepingan (PDSP) terus klik Pilihan No Match.
     login memakai email dan password Dapodik CARA VERVAL PESERTA DIDIK UNTUK MENDAPATKAN NISN PADA LEMBAGA PAUD
  3. Setelah proses diatas dilakukan Nama Rovi Adi Irawan akan hilang dari Residu dan pindah ke referensi.



CATATAN
  1. Kalau Datanya Sudah Betul tapi belum masuk Referensi padahal di Residu Antara Dapodik Dengan PDSP sudah pas maka pilihannya Match. 
  2. Dan bagaimakah jika siswa belum masuk ke tumpuan padahal di dapodik ada, silahkan lihat di dapodik pastikan siswanya ada terus di sync lagi, semoga PDSP mengambil data terbaru anda. ingat Nama, kawasan tanggal lahir mengacu pada akte.
  3. Setelah Proses Verval Peserta Didik di Residunya sudah 0% maka, lakukan generate prefil dengan berkordinasi dengan Operator Dinas Setempat untuk mengeneratekan prefill kita selanjutnya kita unduh prefill di http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id/laman/prefill, selanjutnya replace kan ke folder prefill_dapodik di drive c kompi/lepi kita. buka aplikasi dapodik. lihat NISN siswa yang sebelumnya belum punya NISNnya, apakah sudah masuk atau belum secara otomatis. atau dengan cara manual dengan copas Blok semua kolom di tumpuan terus copaskan ke excel, masukkan satu per satu NISNnya di aplikasi dapodik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel