Bahaya Kalau Sudah Kecanduan Internet

Perkembangan dunia internet yang semakin pesat telah membuat sebuah teladan hidup gres se Bahaya kalau Sudah Kecanduan Internet
Perkembangan dunia internet yang semakin pesat telah membuat sebuah teladan hidup gres sekaligus menjadi bahaya serius baik itu dikalangan bawah umur ataupun orang dewasa.  Dengan adanya internet maka akan sangat membantu kebutuhan insan dan mempercepat arus informasi.  Namun di sisi lain ternyata internet juga menunjukkan efek jelek terutama kalangan remaja dan anak-anak.

Anak-anak yang sudah kecanduan internet cenderung akan tidak bisa berpikir secara logis.  Hal ini disebabkan ketergantungan mereka terhadap internet.  Kemampuan berpikirnya akan bertahap menjadi tumpul dan daya kreatifitasnya kurang berkembang dengan baik.  Biasanya tanda yang bisa kita temui ialah rasa malas pada bawah umur dan gaya hidup yang cenderung hedonistis.  Meskipun di sisi lain internet juga bisa melatih kreatifitas kalau internet dipakai secara bijaksana.

Beberapa fakta menyebutkan bahwa bawah umur cenderung memanfaatkan dunia internet dengan lebih banyak untuk bermain game online.  Akibatnya bila anak sudah kecanduan game online maka biasanya anak akan menjadi lebih malas, baik itu malas untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah dan munculnya tanda-tanda anak sering ngeyel dengan orang tua.

Hal ini tidak saja hanya dialami anak-anak, bahkan kalangan remaja dan orang dewasapun terkena efek jelek dari internet ini.  Apabila orang pandai balig cukup akal sudah kecanduan internet maka hal yang sangat mungkin terjadi ialah mereka akan malas ke kantor dan malas mengerjakan tugas-tugas dari kantor.  Mereka akan lebih bahagia menghabiskan waktunya berselancar di dunia maya.

Perlu diketahui bahwa penggunaan internet di Indonesia sangat bebas dan tidak ada pengawasan yang ketat dari pemerintah.  Akibatnya segala warta negatif akan sangat gampang diakses.  Kebanyakan para pelaku kekerasan sering menggandakan dari tontonan yang mereka lihat dari internet.

Oleh lantaran itu semoga efek jelek internet ini tidak merusak generasi remaja dan bawah umur diharapkan pengawasan yang ketat baik itu pihak sekolah ataupun orang tua.  Sebaiknya sekolah menunjukkan tugas-tugas yang bisa membangun kreatifitas dan mengarahkan semoga bawah umur bisa berpikir secara benar.  Dan orang bau tanah sebaiknya jangan menunjukkan kebebasan kepada bawah umur untuk bermain internet terutama dikala memakai kemudahan ibarat warnet.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel