Paparan Aplikasi Dapodik Paud Versi 3.3.0 Tahun 2018

PAPARAN APLIKASI DAPODIK PAUD VERSI 3.3.0 TAHUN 2018. Setiap awal masuk fatwa gres pada semua jenjang Pendidikan akan disibukkan dengan laporan-laporan Sekolah yang harus diselesaikan apalagi kini ini untuk pelaporan bukan hanya dibentuk dengan print out atau offline tetapi juga online salah satunya adala Aplikasi Dapodik salah satunya pada jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pada Tahun Ajaran gres ini terdapat versi gres dalam Aplikasi Dapodik PAUD dengan versi 3.3.0 Tahun 2018.
Setiap tahun niscaya ada perubahan peraturan-peraturan yang ada, sehingga mau tidak mau anda harus mengikuti peraturan tersebut.

Di Aplikasi Dapodik PAUD versi 3.3.0 Tahun 2018 terdapat hal-hal gres atau pembaharuan di Aplikasi Dapodik PAUD tahun 2017, diantaranya ialah sebagai berikut.
  1. Registrasi, untuk pendaftaran memakai 2 cara yaitu sistem offline dan online.Untuk sistem offline dengan mengunduh "prefill" terlebih dahulu alasannya data pada prefill ialah data yang terbaru dikala sinkronisasi pada semester sebelumnya di situs dapodik paud. Sedangkan sistem online yaitu dikala pendaftaran harus terkoneksi internet secara pribadi tanpa harus mendownload prefill dan memasukkan prefill dikala pendaftaran online.
  2. Sinkronisasi, untuk sinkronisasi ini tergantung pendaftaran yang diterapkan. Ketika pendaftaran memakai online, sinkronisasinya juga harus online dan sebaliknya dikala pendaftaran memakai metode offline, sinkronisasinya juga dengan offline. Sehingga disini tergantung anda pada waktu registrasiny, maka dari itu harus berhati-hati bila registrasi.
  3. Tambah PTK, untuk penambahan PTK di Aplikasi Dapodik PAUD akan dinonaktifkan. Apabila di PAUD anda ingin menambahkan PTK atau Guru di Aplikasi Dapodik PAUD, anda harus konfirmasi ke Operator Dinas Pendidikan setempat.
  4. Penugasan PTK, untuk fitur penugasan di Setiap PTK nantinya akan dinonaktifkan dan pengisiannya di Manajemen PAUD.
  5. Pengisian Data Pribadi PTK, Pada Aplikasi Dapodik PAUD versi terbaru 3.3.0 Tahun 2018 akan ada penguncian data pribadi PTK yang bersangkutan, sehingga tidak sanggup diganti atau diedit. Untuk pengeditan di vervalptk.
Itulah pembaharuan dan perubahan di Aplikasi Dapodik PAUD di versi 3.3.0 Tahun 2018. Untuk itu jangan kaget apabila nantinya ada perubahan-perubahan pada fitur Aplikasi yaitu penonaktifan fitur-fitur sebelumnya. Untuk lebih jelasnya sanggup anda unduh Panduan dan klarifikasi fitur gres di Aplikasi Dapodik PAUD versi 3.3.0 Tahun 2018.
Semoga klarifikasi ini mengenai Paparan Aplikasi Dapodik PAUD versi 3.3.0 Tahun 2018 bermanfaat bagi anda semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel