Tips Jitu Menentukan Sepatu Anak Semoga Nyaman Digunakan


google

anakaktif.com-Tidak lengkap rasanya ketika Bunda membelikan pakaian entah itu baju atau celana, tidak sekaligus membelikan sepatu untuk anak. Disarankan, Bunda untuk melengkapinya dengan membeli sepasang sepatu yang cocok dengan ukurannya. Sebisa mungkin hindari belanja sepatu secara online apabila Bunda tidak mengetahui persis ukuran kaki si kecil.

Sepatu merupakan salah satu elemen kecil yang memegang peranan penting dalam melindungi kaki buah hati Bunda. Oleh alasannya ialah itu, Bunda harus lebih selektif dalam menentukan sepatu yang pas buat kaki anak. Pilihlah sepatu yang cocok dengan usia si buah hati, bahan, harga, dan fungsinya.

Fungsi sepatu ialah melindungi kaki si kecil dikala beraktivitas di luar ruangan. Agar memperlihatkan derma optimal dan nyaman dipakai. Jangan hingga salah membelikan sepatu yang ukuran atau bahannya tidak cocok untuk anak, dikarenakan dampaknya dapat menciptakan si kecil tidak nyaman.

Berikut ialah beberapa tips jitu menentukan sepatu anak yang perlu diperhatikan ketika mencari sepatu anak.

1. Pilih Bahan yang Sesuai
Bahan sepatu ialah merupakan salah satu bab terpenting selain ukuran sepatu. Dianjurkan menentukan sepatu yang mempunyai sol dari materi yang elastis dan tidak licin, sehingga anak tidak gampang terpeleset.  Pilih sepatu anak berbahan kulit lembut atau kain lembut serta mempunyai ventilasi yang baik, semoga kaki si kecil mendapat sirkulasi udara dengan cukup.

2. Ukuran Sepatu

Saat membeli sepatu, pilihlah ukuran yang setengah nomor lebih besar dari ukuran kaki. Kenapa meski begitu? Karena pertumbuhan kaki anak lebih cepat dengan menyesuaikan pertumbuhan tubuhnya. Jika Bunda membeli sepatu yang ukurannya sedikit lebih besar, sepatu pun dapat digunakan untuk waktu yang lebih lama.

3. Membeli Sepatu pada Sore Hari
Usahakan membeli sepatu anak pada sorehari. Hal ini dikarenakan pada dikala sore hari, kaki anak berada pada ukuran maksimal. Jika Bunda membeli sepatu pada pagi hari, mungkin saja sepatu akan terasa sempit ketika digunakan di lain waktu.

4. Sepatu yang Bertali atau Tanpa Tali

Pertimbangkan dalam menentukan sepatu, apakah bertali atau tanpa tali. Membelikan sepatu dengan perekat, dapat dijadikan pilihan semoga anak Bunda tidak sering tersandung akhir tali sepatu terlepas.

5. Memilih Model

Jenis sepatu sneaker dianggap masih lebih baik dibandingkan boot. Sepatu jenis ini tidak membatasi kaki buah hati yang masih mengalami pertumbuhan. Disarankan untuk membeli sepatu anak dengan ujung tertutup, hal ini berkhasiat untuk memaksimalkan derma pada kaki buah hati ketika berjalan. Jangan tergiur untuk membeli sepatu model baru apabila tingkat safetynya tidak baik.

Perlu diingat, pastikan juga memakaikan kaus kaki semoga buah hati semakin nyaman dikala menggunakan sepatu. Pemakaian kaus kaki dapat menghindari kaki anak dari ukiran sengan sepatu, yang  dapat menyebabkan kaki anak terluka. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

1. Tips Cara Cepat Mengatasi Anak Hiperaktif Menjadi Lebih Konsentrasi

2. Mom! Ini 7 Tips dan Trik Menambah Nafsu Makan Anak

3. Bunda Wajib Tahu! Ini 6 Makanan Terbaik Untuk MPASI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel