Mengobati Dan Mencegah Virus Mers Cov

Virus Mers Cov atau Middle East respitory Syndrome Corona Virus merupakan virus yang sanga Mengobati dan Mencegah Virus Mers Cov
gbr. news.metrotvnews.com
Virus Mers Cov atau Middle East respitory Syndrome Corona Virus merupakan virus yang sangat rentan menyerang bawah umur ataupun lanjut usia (Lansia).  Maka dari itu dianjurkan para bawah umur dan lansia untuk tidak bepergian ke luar negeri terutama Arab Saudi.

Anjuran ini penting untuk diperhatikan mengingat pengobatan virus Mers Cov belum ditemukan.  Beberapa cara untuk mencegah Virus Mers Cov yang sudah dilakukan yaitu dengan suntik vaksin meningitis, vaksin influenza, infus vitamin C high dose dan terapi ozon.  Beberapa calon jamaah haji dan umroh akan mendapat suntikan jenis ini.

Pada dasarnya setiap insan yang mengalami penurunan stamina akan sangat rentan tertular virus.  Penurunan stamina akan mengakibatkan sistem kekebalan badan menjadi menurun.  Akibatnya virus dari luarpun akan gampang masuk ke dalam tubuh.  Apalagi virus yang sedang tren ketika ini ialah virus Mers Cov.  Para lansia dan bawah umur merupakan sasaran potensial dari virus Mers Cov, meskipun orang remaja juga rentan terinfeksi.

Untuk menjaga supaya kekebalan badan tetap kuat, mengkonsumsi Vitamin C takaran tinggi merupakan langkah baik yang bisa dilakukan.  Banyak hasil penelitian yang menyebutkan bahwa Vitamin C merupakan antioksidan yang bisa melawan radikal bebas dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.  Dengan mengkonsumsi vitamin C yang cukup akan bisa untuk menjaga stamina badan tetap fit.

Selain vitamin C takaran tinggi ada lagi terapi untuk mencegah virus Mers Cov yaitu terapi ozon.  Terapi ozon merupakan terapi yang berfungsi untuk membunuh virus-virus yang ada di dalam badan dengan cara merusak selaput pelindung kuman.

Bagaimana cara lain menghindari dan mencegah Virus Mers Cov?

Sebagai langkah awal yang bisa dilakukan yaitu meminimalisir bepergian ke luar negeri terutama negara-negara Timur Tengah.  Karena ketika ini informasi yang berkembang virus Mers Cov berasal dari binatang unta.

Apabila langkah di atas tidak bisa dilakukan maka tips di bawah bisa dipraktekkan untuk menghindari virus Mers.

1. Cucilah tangan dengan sabun atau Hand Sanitizer minimal 20 detik.  Terapkan basuh tangan tersebut kepada bawah umur dan para lansia.

2. Untuk mencegah droplet, sebaiknya tutup verbal dan hidung ketika batuk atau bersin dengan tissue.  Sebaiknya segera buang tisu bekas ke kawasan sampah.

3. Berhati-hatilah dengan penderita Mers Cov dan hindari kontak eksklusif atau memakai alat yang sama ketika makan ataupun minum. 

4. Sebaiknya gunakan masker yang berpengaruh dan tebal ketika keluar ataupun berkerumun dengan orang banyak di tempat-tempat umum.

5. Untuk ketika ini jangan dekat-dekat dengan binatang terutama unta.

Itulah beberapa tips gampang untuk menanggulangi virus Mers cov.  Kita tidak perlu secara berlebihan menghadapi merebaknya informasi wacana virus Mers Cov.  Hal yang harus tetap diperhatikan yaitu jaga stamina badan dan perhatikan dengan baik terutama bawah umur dan para Lansia supaya tidak tertular virus Mers.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel