Tips Dan Cara Biar Anak Tidak Terjerumus Geng Motor

Geng motor inipun terlihat sadis dikala sedang beraksi Tips dan Cara Agar Anak Tidak Terjerumus Geng Motor
Saat ini sedang marak dengan geng motor.  Geng motor inipun terlihat sadis dikala sedang beraksi.  Biasanya mereka beraksi dikala malam hari dan tak tanggung-tanggung banyak sekali senjata tajam mereka bawa.  Tujuannya yaitu untuk melukai korban.  Setelah korban terluka mereka meninggalkannya begitu saja.  Ini merupakan teror di jalanan yang akan menciptakan galau masyarakat terutama kaum ibu yang masih mempunyai anak remaja.

Sebagai orang bau tanah tentunya kita prihatin dengan fenomena sosial yang sangat meresahkan ini.  Langkah pengawasan terhadap belum dewasa harus lebih ditingkatkan semoga belum dewasa tidak terjerumus dan masuk dalam komunitas geng motor anarkis.  Kepekaan orang bau tanah juga harus dimaksimalkan terutama terhadap perubahan-perubahan sikap belum dewasa kita.

Banyak hal yang menyebabkan anak ikut dalam geng motor anarkis.  Lingkungan mempunyai dampak yang sangat besar dalam hal ini.  Belum lagi ditambah dengan tontonan televisi yang membuat mereka ikut-ikutan dalam geng motor.  Hal ini sejalan dengan tingkat semangat dan jiwa muda belum dewasa sehingga mereka menentukan untuk ikut dalam geng motor.  Jiwa dan semangat muda mereka seolah tersalurkan dengan aksi-aksi geng motor.

Selain itu beberapa penyebab belum dewasa bergabung dalam geng motor yang anarkis yaitu minimnya wadah kreatifitas sebagai penyaluran dari hobi mereka.  Apresiasi dari lingkungan juga sangat minim, sedangkan potensi pada anak sedang panas-panasnya.

Oleh alasannya yaitu itu ada beberapa tips dan cara yang sanggup kita lakukan semoga anak dewasa kita tidak terjebak dan ikutan dalam geng motor anarkis

1.  Membangun komunikasi yang baik dengan anak semenjak dini

Kedekatan antara orang bau tanah dan anak harus sesegera dibangun.  Banyak cara yang sanggup kita lakukan untuk membangun kedekatan dengan anak.  Kunci utamanya yaitu meluangkan waktu semoga sanggup bersama anak.

2. Memberikan teladan yang baik di dalam keluarga

Orang bau tanah merupakan teladan konkrit di lingkungan keluarga.  Maka dari itu segala tingkah laris harus dijaga dengan baik semoga anak mempunyai role model di dalam kehidupan sehari-harinya dan tidak memalsukan sikap jelek dari orang tuanya.

3. Memberikan wadah penyaluran hobi atau kegiatan

Anak-anak usia dewasa harus senantiasa diarahkan dalam hal yang positif.  Berikanlah mereka kegiatan-kegiatan nyata semoga mereka tidak tertarik dengan kumpul-kumpul semacam geng motor.

4. Memberikan pengawasan yang intens terhadap anak

Para orang bau tanah harus sanggup meluangkan waktu untuk mengawasi para anak-anaknya. Banyak cara yang sanggup kita lakukan untuk mengawasi belum dewasa kita.  Cara yang gampang yaitu dengan mencari tahu siapa sobat anak kita.  Karena biasanya sobat tidak akan jauh dari anak kita.

5. Memberikan pemahaman agama yang baik

Ilmu agama harus sanggup diserap oleh anak-anak, alasannya yaitu hal ini yaitu benteng yang sangat besar lengan berkuasa terhadap pengaruh-pengaruh negatif.  

6.  Doa orang tua

Ini merupakan senjata utama untuk melindungi belum dewasa dari kejahatan geng motor.  Oleh alasannya yaitu luangkan waktu untuk mendoakan belum dewasa semoga mereka menjadi anak yang shaleh dan shalehah.

Para anak dewasa kita tidak akan terpengaruh dengan geng motor selama anak mempunyai konsep diri yang baik.  Tentunya untuk mendapat konsep diri yang baik hanya sanggup mereka dapatkan dari lingkungannya.  Ciptakanlah lingkungan yang aman sehingga anak sanggup tumbuh dan berkembang secara baik.

Bagi belum dewasa dewasa yang sudah terlanjur bergabung dalam komunitas negatif maka langkah pertama yang sanggup kita lakukan yaitu berkonsultasi dengan psikolog.Tujuannya yaitu semoga kita bisa mengetahui lebih mendalam perihal permasalahan anak
Mari kita lindungi anak-anak kita dari aktifitas geng motor yang meresahkan masyarakat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel