Waspada Pedofilia Pada Anak-Anak

Saat ini kekerasan seksual terhadap anak Waspada Pedofilia Pada Anak-anak
Saat ini kekerasan seksual terhadap belum dewasa wajib diwaspadai terutama pedofilia.  Pedofilia sangat mengancam terhadap belum dewasa baik itu dilingkungan sekitar ataupun di lingkungan sekolah.  Semuanya mempunyai peluang yang besar, oleh alasannya yaitu itu para orang renta perlu pengawasan ekstra ketat terhadap kehidupan anak.

Salah satu kejahatan Pedofilia yang menghebohkan sempat menimpa di salah satu sekolah ternama di Jakarta.  Sekolah yang seharusnya menjadi daerah berguru dan menuntut ilmu malah menjadi tercoreng alasannya yaitu ulah beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab.

Apa pengertian dan arti dari pedofilia?

Pedofilia berasal dari dua kata yaitu Pedo yang berarti anak dan filia yang berarti cinta.

Pedofilia yaitu kecenderungan seseorang yang telah cukup umur baik itu pria ataupun perempuan untuk melaksanakan aktifitas penyimpangan seksual baik itu berupa hasrat ataupun sekedar fantasi terhadap anak-anak.

Menurut Dorlan (1998) Pedofilia yaitu perbuatan seksual yang tidak masuk akal dimana terdapat dorongan yang berpengaruh berulang-ulang berupa bekerjasama kelamin dengan belum dewasa pra-pubertas atau kesukaan absurd terhadap anak.

Penyebab utama Pedofilia

Penyebab dari penyakit pedofilia belum diketahui secara pasti, akan tetapi pedofilia seringkali membuktikan ketidakmampuan bekerjasama dengan sesama cukup umur adanya ketakutan perempuan untuk menjalin kekerabatan dengan sesama dewasa.  Makara bisa diakibatkan alasannya yaitu pelampiasan hasrat seksual yang tidak sanggup disalurkan kepada orang dewasa.

Penyakit pedofilia diklasifikasi menjadi 5 tipe yaitu

1. Pedofilia menetap

Orang yang mengidap penyakit pedofilia menetap menganggap dirinya terjebak pada lingkungan anak-anak.

2. Pedofilia Regresi

Orang dengan tipe pedofilia regresi cenderung tidak tertarik dengan anak laki-laki.  Pedofilia regresi lebih bersifat heteroseks dan lebih tertarik kepada belum dewasa perempuan yang berusia antara 8 hingga 9 tahun.

3. Pedofilia lawan jenis

Pedofilia lawan jenis pada umumnya mereka menjadi sobat anak perempuan dan selanjutnya secara perlahan akan melibatkan anak tersebut dalam kekerabatan intim dan biasanya tidak ada paksaan dalam melaksanakan hubungan

4. Pedofilia sesama jenis

Orang pengidap pedofilia dengan jenis ini akan lebih tertarik bekerjasama dengan anak pria ataupun anak perempuan dibanding orang dewasa.

5. Pedofilia wanita

Pada umumnya pelaku pedofilia lebih banyak dilakukan laki-laki, akan tetapi hal ini bisa juga dilakukan oleh wanita.  Meskipun sangat sedikit bencana yang terekspos kalau perempuan yang melaksanakan pedofilia.


Kejahatan Pedofilia merupakan bahaya yang bisa saja menimpa belum dewasa kita.  Agar hal ini tidak berkelanjutan maka tugas orang renta dalam pengasuhan dan pengawasan terhadap anak hendaknya lebih ditingkatkan lagi.  Cukup korban itu saja yang terjadi dan jangan hingga menambah korban lagi, alasannya yaitu bisa jadi para korban akan membalas dendam saat sudah cukup umur alasannya yaitu imbas dari stress berat yang mendalam semasa kecilnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel