Hot News! Bocah Berusia 5 Tahun Ditemukan Selamat Ketika Tsunami Menerjang Selat Sunda

Photo: Dok. Mabes Polri
Ali bocah berusia lima tahun berhasil dievakuasi oleh jajaran Polri. Ia ditemukan selamat dari terjangan tsunami di Selat Sunda. Tim penyelamatan yang dikerahkan Polisi Republik Indonesia itu menemukan dan menyelamatkan bocah tersebut dikala berada di balik reruntuhan Hotel Mutiara Carita, Banten.

Kepala Divisi Humas Polisi Republik Indonesia Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbl menyampaikan (Minggu 23 Desember 2018), “Pertolongan pada pukul 08:30 WIB. Korban anak yang diselamatkan atas nama Ali, berumur 5 tahun.

Saat dikonfimasi Iqbal mengatakan, kondisi Ali dikala ini mengalami ruka ringan dan sudah ditangani oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Banten. “Pertolongan dipimpin oleh Dansat Brimob Polda Banten. Di lokasi terdapat ada dua pleton Brimob, “ujarnya.

Iqbal menjelaskan hingga dikala ini, pihaknya bersama dengan instansi terkait lainnya masih mencari keberadaan orang renta dari anak itu.



(BNPB) Badan Nasional Penanggulangan Bencana memperbaharui jumlah korban sementara meninggal dunia yang diakibatkan oleh tsunami di pesisir Banten berjumlah 62 orang korban meninggal dunia.

Tsunami terjadi pada hari Sabtu, 22 Desember 2018 malam. Dapak tsunami hingga dengan 23 Desember 2018 hingga dengan pukul 10:00 WIB. Data semetara jumlah korban meninggal 62 orang, luka-luka 584 orang, hilang 20 orang ujar Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya Minggu, 23 Desember 2018.

Terdapat 430 unit rumah rusak berat, 9 unit hotel rusak berat, 10 kapal rusak berat. Kemungkinan jumlah ini akan terus naik, ujarnya.

Dikutip dari viva.co.id

Baca juga: Tips Jitu Agar Anak Cepat Menjadi Penghafal Al Quran 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel