Agar Hidup Lebih Optimis



Rasa optimis memang tidak muncul begitu saja. Apalagi setiap hari anda terlibat dengan banyak sekali duduk masalah hidup dan tidak berusaha memunculkan pikiran positif. Mulai ketika ini hiasilah hidup anda dengan rasa optimis melalui dua sikap aktual ini :

1. Lupakan dan mulailah memaafkan
Memaafkan yaitu jalan pintas menuju kebahagiaan. Menyimpan dendam sama saja menambah beban hidup anda. cobalah untuk menayakan pada diri anda : "Adakah keuntungannya buat anda menyimpan dendam ? dan manfaat apa saja yg sanggup anda peroleh jikalau memaafkan ?"

memaafkan berarti melapas beban. Jika beban telah lepas, pikiran dan jiwa anda menjadi ringan.

Mulailah mengingat kesalahan-kesalahan yg dilakukan kolega terhadap diri anda kemudian maafkanlah mereka semua dengan nrimo kemudian doakan atas kebaikan mereka. Lakukan itu dikeheningan malam setiap menjelang tidur. Esokan harinya anda akan takjub terhadap diri anda. ga percaya ? coba aja...

2. Bersyukur.
Bersyukurlah untuk setiap apa yang anda dapatkan. Anda mungkin tidak sanggup mendapat semua apa yg anda inginkan tapi anda sanggup menikmati apa yang telah anda dapatkan.

Mulai dari udara yang anda hirup, kesehatan yang masih anda miliki, bawah umur ceria , nyamannya bantal untuk tidur dan keluarga yg anda miliki. ini akan menciptakan anda optimis dan bahagia.

Anda sanggup menciptakan "jurnal bersyukur", semacam catatan yang berisi hal-hal yang anda dapatkan setiap harinya dan menciptakan anda bahagia. tuliskan dalam sebuah catatan menjelang tidur. Ini akan menjadi semacam catatan aktual dalam diary hidup anda.


sumber :

https://soalpaud.blogspot.com//search?q=agar-hidup-lebih-optimis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel