Tips Supaya Tetap Optimis

Dalam hidup niscaya ada persoalan yang akan kita hadapi.Dan Setiap orang mempunyai masa-masa sulit yang harus disikapi dengan tetap optimis sebab hal tersebut sangat penting untuk meraih mimpi besar dalam hidupmu.

Ada beberapa tips semoga kau tetap optimis dalam hidup yang pertamax yaitu :

1. Selalu bersyukur, Apapun yang terjadi
Bersyukur yaitu suatu hal yang sangat penting yang wajib dilakukan setiap hari, disaat kau bangkit tidur ucapkanlah syukur sebab kau masih sanggup merasai hembusan bayu pagi. Kadang seseorang lebih simpel untuk menemukan 1000 alasan untuk mengeluh, daripada alasan untuk merasa bersyukur di masa yang sulit.
Jika kau masih merasa sulit untuk bersyukur, lihatlah sekitarmu, masih banyak orang yang sayang dan mencintaimu, dan berilah sedikit hiburan kepada diri menyerupai nonton TV, atau berfikirlah masih banyak orang yang kondisinya lebih memprihatinkan dari dirimu.

Inti dari point pertamax yaitu TERSENYUMLAH KARENA KAMU TIDAK SENDIRI ^_^

2. Jangan Mengeluh, focus terhadap masa depan dan Ingat Memori Terindah masa lalu
Sahabat, Masa kini akan menjadi masa lampau satu detik dari sekarang, dan masa depan akan menjadi masa lampau satu detik sesudahnya. Apakah kau ingin menciptakan memori nyata yang lain dengan melaksanakan hal yang nyata atau hari-hari yang suram dengan terus mengeluh? Terserah kamu, :D

3. Percayalah insan itu cenderung lebih kreatif ketika dalam tekanan
Ada 2 cara seseorang mengatasi rasa putus asa, ketika seseorang itu berada dalam tekanan mereka akan berusaha mencari cara untuk lebih kreatif. Terkadang mereka melaksanakan cara yang nyata atau negatif. Pertama, cara nyata yaitu cara untuk mencapai kebahagiaan jangka panjang. sedangkan cara negatif yaitu cara untuk mencapai kebahagiaan jangka pendek. Hindari cara-cara yang negatif, sebab itu sama dengan menggali kuburmu sendiri.

Inget ga lagu "Jangan menyerah" dari D'Massiv, yang kepingan lirik ini: " tetap jalani hidup ini, melaksanakan yang terbaik (yakin bahwa) Tuhan niscaya kan mengatakan kebesaran dan kuasa-Nya, bagi hamba-Nya yang sabar dan tak kenal putus asa".
Intinya, semakin optimis dirimu, semakin kreatif juga dirimu nantinya. Dengan kata lain, kau sanggup menemukan ide-ide manis ketika kau berada dalam masalah. Optimislah!

4. Baca cerita-cerita wacana orang-orang yang melalui masa sulit dan menjadi orang sukses
Baca dongeng mereka dan pelajarilah apa yang mereka lakukan untuk mengatasi masalah. Kamu akan mendapat banyak wawasan dari situ. Tetapi, jangan cuma bersemangat sebentar setelah kau membaca. Latihlah itu di hidupmu dan kau akan mempunyai hidup yang jauh lebih baik.

5. Tetap Cool, Jangan Panik
Seorang yang panik cenderung menciptakan segalanya semakin buruk. Rebahkan badanmu, tutup matamu dan ambil napas dalam-dalam. Dengan melaksanakan ini, tubuhmu akan menurunkan kadar hormon stress, kortisol dan adrenalin. Kamu akan merasa tenang.
Jika kau seorang muslim, lungkan sedikit masa untuk solat sunah, cukup 2 rakaat dan berdzikirlah kemudian bacalah ayat-ayat cinta dan pesan yang tersirat dalam kitabnya :-)

6. Lakukan hal-hal yang kau sukai
Tentu saja kau mempunyai hobi atau sesuatu yang kau senang lakukan. Aku menyarankan kau melakukannya! Itu akan sangat menolongmu untuk menciptakan pikiranmu rileks. Jangan biarkan masalahmu menindasmu.

7. Tetap berdoa
Manusia mempunyai batas. Jika kau merasa kau tidak bisa melaksanakan apa-apa lagi. Hal terbaik yang perlu dilakukan yaitu berdoa. Berharaplah Tuhan akan membukakan jalan sebab kau sudah berusaha sekuat tenaga.



Sahabat...
Tetaplah selalu OPTIMIS, tapi jangan kau lupa untuk terus BERUSAHA
jangan patah semangat, sembari di ikuti dengan doa kepada ALLAH
Karena sesusah2nya kita, dibelahan bumi lainnya
pasti ada yg lebih susah di bandingkan kita
jika mereka tidak simpel mengalah dalam hidupnya...
kitapun harus berguru untuk tidak simpel menyerah...
Berdoa sudah seharusnya dilakukan setiap hari,
apapun kondisinya, tidak perlu menunggu ketika susah.
Berbuat baik dan selalu mohon ampun kepada Tuhan,
maka engkau akan ditolong oleh-Nya dari jalan yang tidak pernah kau duga.
Jika kita sedang merasa sulit, lihatlah ke sekitar kita.
Maka akan akan menyadari bahwa anda 'dikepung'
oleh begitu banyak kebaikan dan peluang yang bisa dimanfaatkan.
Ada pesan dari seseorang, insan itu yaitu medan magnet
yang sangat besar, yang bisa menarik hal-hal positif
maupun negatif dengan sangat cepat. Maka dari itu sebisa mungkin
didalam kondisi sulit ataupun tidak usahakan untuk tidak berpikiran negatif,
maupun berkeluh kesah, lebih baik Berfikir positif....
 Dalam hidup niscaya ada  persoalan yang akan kita hadapi Tips Agar Tetap OptimisAyo maju pantang mundur dg rahmat yang kuasa kt perjuangkan


sumber

tips semoga tetap optimis

oleh Dzawil Albab pada 02 Juli 2011 jam 17:12



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel