Ciri-Ciri Anak Pemalu Yang Harus Diketahui

Ciri-ciri anak pemalu harus kita kenali dengan baik.  Pemalu sanggup diartikan dengan rasa gelisah yang muncul yang diakibatkan pandangan seseorang atau orang lain terhadap dirinya.  Setiap anak niscaya mempunyai sikap pemalu. Hal tersebut masih dalam kategori yang wajar, Karena pastinya setiap anak membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri terutama terhadap lingkungan yang baru.

Pemalu sanggup diartikan dengan rasa gelisah yang muncul yang diakibatkan pandangan seseoran Ciri-ciri Anak Pemalu yang Harus Diketahui
Orang bau tanah wajib waspada apabila sikap pemalu anak melebihi batas kewajaran dan berlebihan.  Karena sikap pemalu ini sangat kuat terhadap perkembangan dan pertumbuhan anak.  Oleh alasannya itu kita harus memahami dengan baik ciri-ciri anak yang pemalu dalam kategori berlebihan dan di luar batas kewajaran.

Adapun ciri-ciri belum dewasa yang mempunyai sikap pemalu yaitu

1. Tidak melaksanakan kontak mata

Ketika sedang berkomunikasi dengan anak maka anak akan berusaha untuk menghindari kontak mata.  Biasanya ia akan mengalihkan pandangan ke kawasan lain dan tidak mau berinteraksi dengan kontak mata.  Hal lain yang dilakukan anak yaitu dengan menundukkan pandangan dan tidak memperhatikan lawan bicara.

2. Sedikit dan jarang berbicara

Anak yag mempunyai sikap pemalu akan lebih sering membisu dan jarang berbicara.  Biasanya saat anak diberikan pertanyaan hanya akan menjawab antara YA atau TIDAK.  Jika sikap pemalu ini berlebihan maka anak hanya akan menjawab pertanyaan dengan anggukan kepala ataupun gelengan kepala.

3. Tidak berani

Ciri lain anak yang pemalu yaitu anak cenderung tidak mempunyai keberanian untuk maju di depan orang banyak.  Ia akan canggung dan demam panggung.  Biasanya anak akan berkeringat dingin, jantung berdebar kencang, gemetar dan grogi.

Banyak hal yang menyebabkan anak mempunyai sikap dan berperilaku pemalu.
Beberapa diantaranya ialah sebagai berikut

1. Masa kecil yang tidak bahagia
2. Minim bersosialisasi dan bermasyarakat
3. Memiliki rasa inferior atau rendah diri
4. Trauma alasannya sikap orang lain.
5. Orang bau tanah terlalu memanjakan dan memproteksi anak

Perilaku pemalu ini kalau tidak diatasi akan sangat kuat terhadap perkembangan anak.  Dan berikut ialah efek kalau sikap pemalu anak tidak segera ditangani

1. Anak akan selalu rendah diri
2. Tidak berani memperlihatkan pendapat di depan umum
3. Menimbulkan kebiasaan jelek yang lainnya
4. Anak tidak kreatif akhir anak tidak percaya diri
5. Adaptasi dengan lingkungan gres yang cenderung lama
6. Terjadi krisis eksistensi terutama saat bersama teman-teman anak
7. Teman pergaulan yang cenderung sedikit
8. Mengikis keberanian
9. Lebih senang menyendiri

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel