Makna Dan Arti Dari Lambang Logo Paud

Logo merupakan sebuah tanda atau ciri khas baik itu sebuah perusahaan, organisasi, produk ataupun lembaga.  Karena dengan logo maka seseorang akan sangat gampang untuk mengingat dan mengenali logo tersebut.  Sehingga pembuatan logo biasanya akan dibentuk sebaik mungkin alasannya yaitu logo akan digunakan terus menerus.  Logo harus mempunyai nilai filosofi biar bisa terus memperlihatkan gambaran semangat yang ada di dalamnya.

Dalam membuat logo PAUD sebaiknya dibentuk sedemikian apiknya biar gambaran sekolah PAUD akan digambarkan dengan logo PAUD tersebut.  Bagi beberapa PAUD yang sudah mempunyai Yayasan sendiri akan mempunyai logo tersendiri yang akan bisa didesain lebih menarik lagi, meskipun logo PAUD pada umumnya sudah menyerupai logo-logo PAUD lainnya.  Untuk logo PAUD bisa dilihat di gambar.

 merupakan sebuah tanda atau ciri khas baik itu sebuah perusahaan Makna dan Arti dari Lambang Logo PAUD

Arti LOGO berdasarkan wikipedia.org sanggup diartikan sebagai berikut

Logo merupakan suatu gambar atau sekadar denah dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga, dan hal lainnya membutuhkan sesuatu yang singkat dan gampang diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya.

Logo harus mempunyai filosofi dan kerangka dasar berupa konsep dengan tujuan melahirkan sifat yang bangun sendiri atau mandiri. Logo lebih lazim dikenal oleh penglihatan atau visual, menyerupai ciri khas berupa warna dan bentuk logo tersebut. (Sumber: wikipedia)

Penjelasan arti lambang dan makna logo PAUD dilihat dari sisi filosofinya

1. Bentuk segi lima logo paud

Segi lima menggambarkan perihal Pancasila yang berisi lima sila.  Yang mana Pancasila (5 sila) merupakan landasan perilaku dan peranan keluarga dalam pendidikan, pertolongan gizi dan pemeliharaan kesehatan anak serta penanaman perilaku moral dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

2. Gambar orang bau tanah menuntun anak

Filosofi gambar ini memperlihatkan makna dwi fungsi orang bau tanah yang bertugas untuk mengayomi anak dengan tetap memperlihatkan kebebasan akan tetapi orang tetap menuntun dan memperlihatkan pengarahan kepada anak. (Filosofi dari Tut Wuri Handayani)

3.  Makna gambar dua anak

Loga dua anak ini bermakna lambang kemitrasejajaran atau persamaan antara anak pria dan anak wanita dalam memperoleh asuhan tumbuh kembang yang optimal

4. Lambang lingkaran di perut

Bulat di perut bermakna bahwa orang bau tanah mempunyai kiprah penting dalam memilih masa depan anak semenjak anak usia dini yaitu semenjak anak masih dalam kandungan.

5. Gambar tiga buku

Ada tiga makna yang bisa diambil filosofinya yaitu

a. Buku 1 melambangkan aspek keimanan, moral dan emosional anak.
b. Buku 2 melambangkan unsur kesehatan, gizi dan pendidikan. Yang mana ketiga unsur tersebut tidak sanggup dipisahkan dalam pembentukan kualitas anak
c. Buku 3 melambangkan usia anak intelegasi, pertumbuhan dan perkembangan anak dalam masa iritis 0 sampai 1 tahun, usia 2 sampai 3 tahun dan usia 4 sampai 6 tahun.




6.  Sehat, Cerdas, Ceria


Tulisan sehat cerdas dan ceria menggambarkan perihal tujuan pendidikan belum dewasa paud biar menjadi anak yang sehat, cerdas dan ceria baik itu ketika sedang berguru atau anak sudah beranjak dewasa.
 merupakan sebuah tanda atau ciri khas baik itu sebuah perusahaan Makna dan Arti dari Lambang Logo PAUD
 merupakan sebuah tanda atau ciri khas baik itu sebuah perusahaan Makna dan Arti dari Lambang Logo PAUD
 merupakan sebuah tanda atau ciri khas baik itu sebuah perusahaan Makna dan Arti dari Lambang Logo PAUD


Arti, makna dan tujuan filosofis logo PAUD yang ketika ini digunakan dibutuhkan bisa untuk memperlihatkan semangat baik itu pihak sekolah ataupun pihak orang bau tanah biar proses tujuan pembentukan anak usia dini sanggup tercapai secara optimal.  Hal ini akan sanggup terlaksana berkat kerjasama yang baik antara guru (sekolah) dengan wali murid (orang tua)

Demikian klarifikasi singkat perihal arti dan makna dari logo PAUD.  Untuk pola logo-logo PAUD lainnya bisa dilihat digambar
.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel